• Posted by : Unknown Rabu, 10 Februari 2016



    عمر بين العا ص و القائد الرو ما ني
    1.       Pada penaklukan kota mesir , ditengah tengah peperangan orang islam dengan Rum ,panglima Rum mengundang amr bin ash’ untuk berdialog di benteng babiliun. Dia telah memerintah pada sebagian plajurit menyiapkan segala sesuatu ......agar pembunuhan amr menjadi nyata. Kemudian amr bergabungdengan pang lima tidak ada sesuatu yang meragukan ,pertemuan mereka berdua terpisah.
    2.       Ketika dia dijalan keluar benteng , dia melihat sekilas diatas pagar gerakan meragukan, gerakan yang sangat waspada, dengan seperti amr menggunakan kecerdasaannya dia kembali ke panglima benteng dengan langkah yang aman dan tenang perasaan percaya diri seakan akan tidak menampakan rasa takut sama sekali dan keraguan.
    3.       Amr masuk kepanglima perang, dan dia berkata pada nya :telh datang pada ku bahaya ,aku ingin membuka mu padanya bersamaku sampai teman temanku datang, segolongan sahabat rosululloh SAW yang dahulu keislam , tidak akan memutuskan perkara tanpa musyawarah,dan tidak mengankat tentera islam kepada islam,kecuali m,mengumpulkan pada tentara ....menurut saya : aku datang padamu dengan mereka , sehingga mereka mendengar dari mu seperti yang aku denger, dan mereka paham seperti yang aku pahami dengan sempurna.
    4.       Pang lima Rum menemukan bahwa amr telah diberi kesempatan umur untuk dibunuh maka dia setuju dengan pendapatnya,sehingga dia pergi dan kembalilah bersamanya kobilah kobilah islam dan prajurit mereka dan pang lima mereka,maka panglima akan membunuh mereka semua sebagai ganti membunuh amr seorang dengan cara kelihatan ,di memerintahkan dengan menunda rencananya yang disiapkan untuk membunuh amr.
    5.       Pang lima Rum berpisah dengan amr dengan perpisahan yang hangat,saling berjabattangan ,dan menunggu amr pergi dan kembali dengan sahabat sahabat besarnya . dan dipagi hari amr kembali kepada kepala tentaranya kebenteng dengan menaiki kudanya , dia bersama tentara 2nya yang berani menyerang dengan kuat dibenteng, dan menguasainya dan mereka diberi kemenangan atas orang orang rum dan sempurnalah penaklukan kota mesir bagi orang orang mesir.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - expresi top

    expresi top - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan