• Posted by : Unknown Rabu, 10 Februari 2016



    تارخ المدارس و المعاهد العلمية في العالم الأسلا مي
    1.       Masjid adalah dasar utama untuk sekolah dalam peradaban maka tidak ada tempat ibadah yang masih , tetapi sekolah didalamnya mengajarkan orang muslim membaca menulis ilmu ilmu syariat dan bahasa, cabang dari ilmu yang berbeda beda. Kemudian didirika masjid sebuah kuttab dan di khususkan untuk belajar membaca menulis Al quraan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan ilmu ilmu arab dan olah raga, dan ada kuttab yang menyerupai sekolah dasar dalam memperbarui masa kini.
    2.       Kemudian berdiri sebuah sekolah disamping kuttab dan masjid dan ada pelajaran didalamnya serupa dengan pelajaran sekolah menengah dan sekolah tinggi sekarang pendidikan gratis dan tingkatan berbeda beda. Maka para siswa tidak akan menolak dalam pelajaran sekolah menengah dan sekolah tingggi, pembayarannya melalui pembayaran sekolah, dan tidak ada pendidikan yang di dal;amnya di kata gorikan , tapi ada peluang pendidikan yang tersedia untuk semua. Di dalamnya da anak miskinduduk disamping anak orang kaya, anak pedgang duduk disamping anak pengusaha dan petani dan ada bagian pendidikan di dalamnya. Bagian dalam untuk orang yang merantau yang tidak dapa membantu keadaan bahwa hidupnya dibawah nafkah bapak dan bagian luar bagi orang yg ingin kembali kepada keluarga nya di sore hari.
    3.       Ada bagian dalam itu gratis juga, disediakan untuk para siswa yang didalamnya ada makan tidur dan ruang pengkaji dan ruang ibadah. Dan dengan itu setiap sekolah meliputi : masjid, beberapa kelas yang digunakan untuk pelajaran, dan kamar tidur para siswa , perpustakaaan , dapur , kamar mandi, dan ada sebagian...itu atas meliputi lapangan bermain untuk olah raga jasmanai ditempat terbuka. Dan tidak senantiasa  untuk kita sampai sekarang ini  contoh daro sekolah yang menyebar diseluruh dunia islam contoh sekolah an naruyah yang ditetapkan oleh nuruddin as syahid di damaskus dan contoh universitas al azhar yang dibangun oleh as soqly di kairo.
    4.       Dan pada awal tahun islam para guru tidak mengambil gaji atas pengajaran nya sehingga apa bila untuk memajukan peradaban dan membangun sekolah dijadikan bagi para guru kedalam gaji bulanan ada yang cukup untuk kebahagiaan hidup dan tidak ada yang duduk untuk belajar kecuali orang yang menyaksikan syeh / pimpinan dengan sanggup dan ada pakaian yaang khusus bagi para guru  dan mmunkinn  mengambil  budaya baraT dari pakaiannya para guru andalusia maka itu pada mulanya pakaian para pelajar yg terkrnal sekarangdi universitas eropa.
    5.       Sungguh ada sekolah yang memenuhi kota dunia islam dan disebut sebagai  sejarah dengan bannyak jumlah yang diakui dari pimpinan para muslim yang lebih utama adalah dalam komposisi sekolah dalam perbedaan negara. Sholahuddin al Ayyubi dan Nuruddin as Syahid dan munkin ada peraturan di Bagdad terutama sekolah sistematis dan kesusahan didalamnya mempelajari tentang ulama muslim yang terkenal ketika abad 59 hijriyah dan muknin mencapai jumlah siswa 6000 siswa pendidikan gratis ada beberapa peradaban karya seni dalam sejarah pondok terkenal dan ada beberapa keunggulan bagi islam dalam penyebaran ilmu pengangkatan tingkat budaya yang umum dan pemberian kemudahan jalan untuk semua bangunan publik.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - expresi top

    expresi top - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan