• Posted by : Unknown Selasa, 12 Januari 2016



    اصنع حياتك
    1.      Setiap manusia dalam kehidupan pasti mempunyai kemampuan ke sebuah pilihan. Bentuk kehidupan orang yang miskin atau oarang kaya kebahagiaan atau kesengsaraan tersenyum atau mengerut dahi. Pertama nasihat untukmu: jangan putus asa dan berharablah kebaikan untuk masa depan mu jangan berkata ... sesungguhnya kamu bukanlah orang yang cerdas ,,,, dan jangan tentukan kondisi yang berlawanan karena dunia kesuksesan atas orang genius.
    2.      Sesungguhnya banyak dari pemuda yang berkeyakinan dan mempunyai sebuah prestasi yang ada kesungguhan dan melakukn dengan susah payah tanpa ada kepercayaan diri, dan perubahan nya kebagaikan debu menjadi emas hanya dengan tongkat sihir. Dan tetapi setiap pemikiran ini tidak berlaku tentang pekerjaan dan tentang kesuksesan. Setiap melangkah disebuah perjalanan pasti diawali dengan kehidupan yang bervariasi dan keraguan sampai pada kegelapan dan tetapi barang siapa yang sukses karena memulai kesuksesan dalam kehidupan nya seperti lantera kehidupan yang berperan sebagai lampu pelita yang untuk memancarkan maka dia akan berani untuk melangkah dan pada setiap langkah ke depan maka didorong kekuatan yang untuk melanjutkan langkahnya tanpa ada ketakutan atau bosan.
    3.      Dan sebaik baik alat untuk kesuksesan adalah menjadikan pemuda sebagai contoh figur yang hebat. Letakkan didepan matamu dan upaya menggapai terus menjadikan ilmuan yng hebat atau pedagang yang sukses atau pengusaha yang pintar dan kita harus memilah /mencermati dalam sebuah kehidupan agar kita waspada menjalani 1kg dengan memotong 1 kg 2 kg dan 3 kg tanpa ada rasa capek. Karena cita cita itu sangat besar dan jauh belum tercapai cita cita.
    4.      Contoh figur yang wajib dilakukan pemuda itu menjadi satu pekerjaan dan jika sukses yang besar berkumpul kedalam kesuksesan nya dari segi perbuatan yang mulia akhlaknya . kebenaaran dan keselamatan ,kebenaran dan keamanan dalam dirinya sayang jika kita membiarkan orang dhuafah dan disayangkan jika kita menyembunyikan sesuatu materi atau harta makanan minuman terasa sangat nikmat. Jika kekayaan dicari dengan harga diri. Memberi hal yang baik. Apa arti materi dan emas jika diri kita miskin ada yang lebih miskin?
    5.      Hal yang penting dalam membentuk kehidupan ,percaya diri kepada diri sendiri untuk kebutuhan kehidupan yang telah dibahas dalam al quran tentang kepercayaan diri yang minder... “kamu sebaik baik umat yang keluar dari manusia yang telah dilahirkan dengan manusia yang beriman kepada Alloh.” Sesungguhnya jika kepercayaan diri itu lemah maka harapan semangat itu akan hilang dalam kehidupanmu dengan itu optimislah dalam kehidupan agar dirimu bisa memulyakan dirimu sendiri.
    6.      Setelah kamu punya harapan maka gapailah dan teruslah berusaha dan setelah percaya diri bersungguh sungguhlah dan teruslah tersenyum untuk kehidupan mu tersenyum dalam kehidupanmu jangan gelisah. Obat untuk mengangkat problem kecapekan ,misal figur tinggi adalah ketika dirikita percaya diri dan tersenyum di kehidupan mu. Gapaikan benalu yang harus dirajut di kehidupan mu dan sungguh indah  jika kita dirajut pekerjaan yang baik adakalanya sebagai masyarakat umat yang baik dan kesuksesan besar iru diawali dengan baik. Tanpa ada sesuatu materi yang banyak ...  apa arti materi jika tanpa ada kebahagiaan ,tanpa budi pekerti, dan seakan dunia selalu mengiringi dengan wajah mengerut.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - expresi top

    expresi top - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan